Senin, 04 Juni 2018

Nanatsu no Taizai






Image result for anime nanatsu no taizai      Hello para pecinta anime dan yang suka baca manga. Udah pada tahukan Nanatsu no taizai ini siapa, yups bagi yang udah tahu mereka ini tujuh dosa besar atau bahasa gaulnya "The Seven Deadly Sins". Sejauh ini untuk manganya sendiri sudah sampai pada chapter 269 dan untuk animenya sudah season 2 episode 20. Saya sangat menyarankan bagi yang belum baca dan belum tau animenya monggo di baca manganya dan tonton animenya. tapi bagi yang males spoiler sebaiknya jangan baca manganya karena sampai saat ini alur animenya sejalan dengan manganya. Dari segi keseluruhan, anime ini sepertinya menyuguhkan kita pertarungan dan storyline menarik yang patut untuk kita bahas. Nah buat kalian yang belum atau bahkan nggak tertarik dengan anime yang satu ini, pikir-pikir dulu deh, karena anime ini cukup memiliki rating yang tinggi dalam penayangannya jadi recommended banget buat kalian yang suka dengan Action Supranatural. Kalau soal genre, anime ini menganut genre Action, Adventure, Ecchi, Fantasy, Shounen, Supernatural. 
       Nanatsu no Taizai ini menceritakan tentang pertikaian antara Sei Kishi (Ksatsia Suci) dan kelompok penentang kerajaan yang bernama Nanatsu no Taizai. Nah, usut punya usut, Nanatsu no Taizai sendiri sebelumnya adalah 7 Ksatria yang mengabdikan diri mereka langsung kepada seorang raja. 10 Tahun sebelumnya saat Nanatsu no Taizai masih mengabdikan dirinya kepada sang raja. Nanatsu no Taizai difitnah telah melakukan pembunuhan kepada seorang Ksatria Suci Besar bernama Zaratras. Selain itu, Nanatsu no Taizai juga dituduh ingin menghancurkan kerajaan. Karena itulah, pada akhirnya Nanatsu no Taizai menjadi buronan dan terpencar ke arah yang berbeda-beda. Pada 10 tahun kemudian, seorang putri kerajaan bernama Elizabeth kabur dari istana untuk mencari Nanatsu no Taizai. Elizabeth melihat kalau perbuatan Ksatria Suci sudah sangat keterlaluan dan berfikir kalau cerita penghianatan Nanatsu no Taizai dahulu adalah sebuah kebohogan dan fitnah semata. Setelah beberapa hari berpetualang sendirian dengan memakai baju Zirah, Elizabeth pun akhirnya sampai dan pingsan di sebuah kedai yang dijaga oleh seorang pria pendek dan babi yang bisa berbicara. Karena suatu kejadian, Elizabeth pun akhirnya mengetahui kalau pria pendek itu ternyata adalah Meliodas, kapten dari Nanatsu no Taizai. Meliodas sendiri mempunyai ciri-ciri tato naga yang melingkar di lengan kirinya. Dari sini cerita berlanjut dengan pertualangan Meliodas, Elizabeth, dan Hawk (babi yang bisa bicara tadi) dalam mencari Nanatsu no Taizai yang saling berpencar.
         Nah untuk lebih kenal dengan manga dan anime ini maka akan disebutin ni siapa saja anggota seven deadly sins dan keistimewaannya ada Diane (Ular Dosa Dengki), Ban (Rubah Dosa Serakah), King (Beruang Grizzli Dosa Malas), Growther (Kambing Dosa Nafsu), Merlin (Babi Dosa Rakus), Meliodas (Naga Dosa Amarah) dan Escanor (Singa Dosa Kesombongan). Sedikit pengetahuan buat yang baru tau tentang manga ini Diane berasal dari klan raksasa yang memiliki kekuatan fisik yang sangat menakjubkan. Ban memiliki sebutan lain diantaranya adalah manusia abadi, ya Ban dari klan manusia namun ada suatu kejadian dimasa lampau yang membuatnya meminum air dari sumber air klan peri. king adalah raja peri saat ini dia mendapatkan kekuatan dari pohon suci yang bisa berubah menjadi beberapa bentuk sesuai kemauan King. Growther sebenarnya bukan manusia ataupun peri atau iblis dia hanyalah boneka yang diciptakan oleh penyihir yang hebat bahkan kehebatannya diakui oleh raja iblis. Merlin merupakan ahli sihir yang sesungguhnya dia tidak bisa disebut manusia karena merupakan anak dari Belial yang ada di dunia klan iblis, merlin merupakan anggota seven deadly sins yang diperkirakan sama kuatnya dengan ketua dari tujuh dosa besar ini. meliodas sudah dijelaskan bahwa dia adalah ketua dari kelompok ini, Meliodas sendiri sangat misterius bahkan sampai season 2 inipun masi belum terungkap semuanya, namun bisa dipastikan Meliodas sangat kuat karna merupakan kandidat raja iblis selanjutnya namun ada suatu prahara yang membuatnya membelot dan berada di pihak yang menentang klan iblis.Escanor mendapatkan kekuatan sejak lahir dia akan sangat kuas saat siang hari dan puncaknya tengah hari dan memiliki senjata suci Rittha yang semacam  kapak namun saat malam hari dia akan menjadi manusia paling lemah tampilannya kurus dan sangat krempeng beda saat siang hari dia akan nampak gagah dan tinggi serta besar.

2 komentar: